Senin, 13 Mei 2013

5 PERMASALAHAN INDONESIA BESERTA SOLUSINYA



                              LIMA PERMASALAHAN INDONESIA BESERTA SOLUSINYA


NO
IDENTIFIKASI
MASALAH
SOLUSI

1

Hukum

Ketidak Percayaan masyarakat terhadap Lembaga peradilan dan Penegak hukum.

Menekan kan isi UUD 1945 kepada penegak hukum maupun pelaku hukum dan membuat keputusan suatu perkara dengan musyarawarat dan perbandingan hukum terhadaap kondisi yang sedang berlaku, dan penegasan terhadap suatu undang-undang sehingga terjadi suatu keharmonisan yang baik,dan menyeleksi penegak hukum dan menghukumnya dengan hukuman yang berat apabila melakukan tindakan hukum yang tidak adil.


2


Kesejahteraan


Angka Kemiskinan dan pengangguran yang masih besar.

dalam penanganan hal ini sangat di perlukan peranan penting dari pemerintah, yang mengatur kesejahteraan bangssa ini,dengan memberikan apbd rakyat dengan tepat dan membuka peluang kerja bagi masyarakat yang pengangguran dadn mendidik anak kecil yang bekerja sbagai pengemis dan memberikan kesejahteraan kepada keluarga yang kurang mampu dalam hal pendidikan kesehatan dan kebutuhan pangan sandang.


3

Moral dan keadilan

Kekerasan dan pengabaian hak terhadap kaum lemah khususnya anak, perempuan dan kaum miskin.


masalah ini kerap terjadi di lingkungan rumah tangga,jadi dalam penangana masalah ini sangat erat hubungannya dalam rumah tangga.anggota keluraga haruslah menjaga keharmonisan keluarga dengan adanya pendidka kekeluagaan bagi orang tua. Dan pemerintah haruslah memberikan perhatian dalam masalah ini ddalam kekerasan pada anak, perempuan dan kaum miskin, dengan menindak tegas dalam maslah ini, dan memberiakn pendidikan yang pantas agar tidak terjadi kekerasan yang sering kita dengar saat ini.dan erat hubungan dengan pendidikan agama pada masyarakat dan penekanan bagi siapa saja yang melanggar ketentuan-ketentuann tersebut.

4

Pendidikan

Sering terjadi perubahan kurikulum pendidikan sehingga sehingga mengakibatkan penyesuaian proses pembelajaran yang cukup lama.


di harapkan pada DEPDIKNAS dalam pemfalitan kuruikilum di Indonesia dan
apabila terjadi perubahan janganlah berubah keseluruhan, jangan kurikulum berubah-berubah setiap tahunya yang membuat anak sisiwa mengalami masalah dalam beradaptasi
dengan kurikulum yang selalu berubah-ubah

5

Hukum dan kesejahteraan

Banyak nya koruptor di kalangan penjabat saat ini.

Harus ada penegasan hukum bagi pelaku korupsi oleh pemerintah yang lebih tinggi dan bagi penjabat haruslah ia mengingat janji-janjinya dan janganlah ia membuang janjinya itu ketika ia berada di atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar